Minimalisir Loss Trading Anda dengan Ketahui Hal Ini! (PART 2)

Hindari Trading di Area Konsolidasi atau Ranging Market

Perhatikan chart di atas... Pair tersebut adalah pair EURUSD pada TF H4. Terlihat sebelumnya gerakan bearish sangat jelas sehingga dapat kita tarik trendline. Ketika trendline tertembus, harusnya ada pergantian trend bukan? Tapi ternyata harga malah konsolidasi di area tersebut dan tidak pernah close lebih tinggi dari close candle yang menembus trendline. Dari sini kita menarik kesimpulan harga membentuk pola bearish flag, seharusnya kita segera close posisi buy kita lalu switch ke sell pada area sedekat mungkin dengan resistance.


Jangan Menggandakan Jumlah Lot Ketika Trading Mengalami LOSS!


Saya ingatkan bagi kawan-kawan semua, jangan pernah melakukan kesalahan macam ini. Mungkin kalian sering merasa emosi ketika trading sering loss lalu memperbanyak jumlah lot dengan harapan jika menang hasilnya dapat menutupi transaksi yang merugi lebih cepat. Saya katakan, JANGAN! Ya kalau trading anda kebetulan menang, kalau LOSS seperti hasil trading saya di atas??? Kerugian akun anda malah semakin dalam boss! Sesuaikan lot dengan balance yang anda miliki, dan tetap konsisten dengan jumlah tersebut apapun yang terjadi. Anda hanya boleh meningkatkan jumlah lot ketika nominal balance anda sudah bertambah menjadi 2x lipat, maka anda boleh menggandakan jumlah lot anda. 

Hindari Trading Ketika Sedang Sakit, Emosi, atau Sedih!


Ini yang sering saya alami. Ketika sedang sakit atau keadaan emosi sedang tidak baik lebih baik jangan paksa tubuh anda untuk membuka metatrader anda! Hal ini sangat berpengaruh terhadap hasil trading anda. Ketika anda sakit anda cenderung tidak mampu fokus dan berfikir jernih. Dan ketika anda mengalami loss justru hal itu menambah stress anda dan sakit anda malah jadi susah sembuh. Jadi sebelum trading, pastikan kondisi fisik dan mental anda dalam kondisi yang fit ya!!!

Gimana rekan-rekan sekalian? Sudah tercerahkan??? Jangan lupa tulis komentar dibawah yaa....

2 Responses to "Minimalisir Loss Trading Anda dengan Ketahui Hal Ini! (PART 2)"

  1. Trading itu pasti selalu ada resiko yang kita hadapi ketika menjalaninya, selain itu yang namanya loss tidak akan bisa kita hindari secara sempurna 100% namun bisa kita minimalisir supaya profit yang kita peroleh bisa kita maksimalkan. Itu lah sebabnya mengapa ketika trading di Gainscopefx.com pun saya berusaha juga meminimalisir loss yang dapat saya peroleh agar selalu dapat memperoleh keuntungan yang konsisten.

    BalasHapus
  2. Selamat siang admin
    Saya Okta dari broker ForexMart.
    Kami tertarik untuk menawarkan kerjasama afiliasi kepada anda. Bolehkah saya meminta nomor kontak untuk mempermudah membicarakan ini lebih lanjut? Atau anda juga bisa menghubungi saya melalui 08111622285 / okta@forexmart.com
    Terima kasih
    Okta
    Business Development

    BalasHapus